Sudah 6 bulan kita dihadapkan dengan pandemi virus Covid-19, Pemerintah sudah banyak menghimbau mengenai Musim Pandemi ini salah satunya untuk tetap menerapkan Social Distancing maupun Physical Distancing. Pemerintah juga menghimbau untuk kita tetap berada di dalam rumah jika tidak dengan keperluan yang Urgent banget. 

Tentunya kita sangat dikhawatirkan dengan adanya Covid-19, salah satu untuk dapat terhindar dari paparan virus ini kita harus tetap Fit untuk melawan pandemi. 

Berikut ada beberapa cara agar kita tetap Fit selama pandemi 

  1. Istirahat yang cukup 

Istirahat yang cukup sangat penting untuk menstabilkan metabolisme tubuh, karena disaat waktu istirahat semua organ kita akan beristirahat juga setelah dikeluarkan untuk banyak aktifitas seharian. Normalnya istirahat yang cukup adalah kisaran 7-9 Jam , Jadi tetap tidur tepat waktu ya agar tetap Fit 

  1. Melakukan olahraga minimal 3x dalam seminggu 

Olahraga Ringan juga sangat diperlukan untuk menjaga tubuh agar tetap Fit. Sebaiknya anda tetap harus melakukan olahraga minimal 3x dalam seminggu . Contoh olahraga yang bisa dilakukan seperti Workout dirumah , Jogging di area kompleks maupun olahraga yang bisa dilakukan sesuai dengan standar protokol. 

  1. Makan cukup serat , Vitamin dan banyak minum air putih 

Banyak yang mengatakan bahwa tinggal di rumah selama pandemi COVID-19 adalah momen baik bagi tubuh untuk memperoleh gizi seimbang. Atur menu makanan Anda dan keluarga agar tetap memenuhi unsur-unsur zat gizi yang lengkap dalam jumlah yang sesuai, tidak lebih dan tidak kurang.

Lalu, jangan lupa untuk di imbangi dengan banyak minum air putih, Kenapa ? Karena air putih bisa untuk membuang racun/ mendetoksifikasi zat-zat makanan yang sudah kita konsumsi , Minumlah air minimal 2-3 Liter dalam sehari agar tubuh tetap Fit 

  1. Massage / Treatment 

Untuk menjaga daya tahan tubuh , kita juga perlu yang namanya pijat relaksasi untuk membuang toxic – toxic pada tubuh.. Eits, tapi jangan hanya sekedar pijat ya .. Pilihlah tempat untuk treatment / spa yang pilihannya bisa memberikan ketahanan pada imun. 

  1. Menjaga Higienitas 

Selama dirumah aja kita juga tetap harus menjaga kebersihan diri kita. Seperti halnya tetap melakukan cuci tangan setelah memegang benda di tangan , lalu tetap jaga kebersihan lingkungan rumah. Apalagi jika anda termasuk pecinta hewan , tetap selalu bersihkan hewan dan kandangnya minimal 2-3x dalam satu minggu. 

Lalu selain untuk menjaga kesehatan fisik , selama Pandemi ini tetap juga harus menjaga kesehatan mental . mental dalam artian ketika kita melihat berita atau informasi di dunia digital yang kadang membuat kita stress sendiri . Jadi alangkah baiknya tetap dibatasi yaa… 

Semoga bermanfaat.