Pertama dan Satu-satunya di Indonesia, Mom n Jo Meluncurkan Gadget Holic Treatment

Jumat, 9 Desember 2016 merupakan hari bersejarah diluncurkannya Gadget Holic Treatment yang pertama dan satu-satunya ada di Indoensia. Mom n Jo menggelar konferensi pers dalam peluncuran gadget holic treatment yang sangat bermanfaat untuk para pecandu gadget. Acara ini diselenggarakan di Mom n Jo Training Center Kota Depok bersama dr. Anggia Hapsari, SpKJ(K) selaku Psikiater Konsultan Anak dan Remaja serta Marybetts Sinclair, LMT, selaku Tainer Mom n Jo dari USA.

Mom n Jo menciptakan sebuah treatment khusus pertama dan satu-satunya ada di Indonesia yang dinamakan Gadget Holic Treatment, di mana treatment ini dapat menghilangkan ketegangan dan keluhan sakit serta pegal di sekitar leher, punggung, bahu, mata, kepala yang diakibatkan oleh salah posisi saat menggunakan gadget. Treatment ini sudah dapat dilakukan untuk anak usia batita sampai orang dewasa, meliputi stretching dan ketukan neurologis. Perawatan ini juga dapat meningkatkan daya penglihatan dan memperbaiki postur tubuh jika dilakukan secara berkala.

Kebutuhan terhadap teknologi sekarang ini sangat tinggi, ternyata tidak hanya melanda orang dewasa, anak-anak sekolah dasar, anak-anak usia balita, dan anak batita pun sudah tanggap terhadap teknologi canggih yang kini semakin tak terpisahkan dari hidup manusia modern, khususnya bagi mereka yang tinggal di kota besar. Memang di satu sisi, ada beberapa manfaat bagi anak yang sejak dini sudah berkenalan dengan gadget. Paling tidak, sejak awal anak sudah familiar dengan teknologi. Anak-anak yang senang bermain gadget juga akan betah di rumah, ini adalah keuntungan buat orang tua yang sibuk. Jika anak berada di rumah, orang tua akan lebih leluasa melakukan kegiatannya. Beberapa orang tua juga membelikan anak-anaknya gadget agar mudah memonitor keberadaan anak-anak mereka. Di daerah-daerah yang rawan terjadi penculikan anak, membiasakan anak untuk berkomunikasi dengan gadget akan cukup membantu orang tua mengawasi anak-anaknya, tetapi pemakaian gadget sejak usia dini sampai dewasa ini jika berlebih juga dapat membawa dampak negatif, baik bahaya yang langsung terlihat maupun bahaya yang dampaknya jangka panjang.

Bersama-sama kita menyadari di era digital ini semua hal terkait dengan internet. Perkembangan dunia internet dan game yang luar biasa menjadi buah simalakama bagi kita dan anak.

"Sebenarnya bahaya penggunaan gadget ini sangat besar efeknya, sama seperti halnya dengan nikotin dan drugs, tidak hanya mempengaruhi fisik namun lebih jauh kepada kejiwaan. Salah satu gangguan yang disebabkan oleh gadget yang lama-kelamaan penderitanya akan menjadi ketergantungan dan berefek negatif pada kesehatan fisik, kesehatan mental, dan sosial, yang akhinya perlu penanganan khusus. Gangguan ini bukan hanya dialami oleh anak-anak saja, namun orang dewasa juga tak luput dari ancamannya. Ciri-ciri anak atau dewasa yang sudah ketergantungan adalah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain dengan gadget, mengabaikan/mengesampingkan kebutuhan lain hanya untuk bermian gadget, mengabaikan teguran-teguran dari orang sekitar, anda sering menggunakan gadget, padahal anda sedang dituntut untuk menyelesaikan tugas di kantor atau di sekolah, anda merasa tidak nyaman ketika anda tidak membawa gadget, anda selalu mengecek gadget sebelum tidur dan selepas bangun tidur, anda merasa gelisah ketika tidak ada sinyal atau jaringan internet, anda gemar melakukan update status di media sosial dan gonta-ganti profile picture, anda selalu tidur di samping gadget, anda selalu membawa powerbank kemana-mana karena takut akan kehabisan baterai gadget, anda terlalu enak dengan posisi buruk yang anda tidak sadari saat berhadapan dengan gadget dan komputer. Inilah ciri-ciri pengguna hyper gadget, tanpa kita sadari kebutuhan akan alat komunikasi yang kian canggih membuat kita terlibat didalamnya lebih jauh. Ketergantungan dari komputer dan gadget bukan hanya berdampak tidak hanya sebatas pada mental akan tetapi secara fisik juga", ujar Anggia.

"Perhatikan postur kita saat mengetik ataupun menggunakan gadget, tanpa kita sadari posisi tubuh serta penglihatan kita bisa ikut terganggu. Postur tubuh membungkuk adalah postur idaman saat menggunakannya, akan tetapi jika hal ini dibiarkan dalam jangka waktu yang panjang, ini dapat mengakibatkan perubahan bentuk dari tubuh seperti postur melengkung dan penglihatan mata menurun", ujar Marybetts. Gadget Holic Treatment sudah bisa di rasakan manfaatnya di Mom n Jo seluruh Indonesia. Anda pun bisa membelinya di Platform Traveloka, Jd.id, dan Goers dengan harga istimewa.

www.momnjo.com/branch
cs@momnjo.com
partnership@momnjo.com


© 2018 MOM N JO. All Right Reserved. WebDev by andaru